Iklan adsensecmap

Sabtu, 08 September 2012

MEMBUAT TULISAN DENGAN GAMBAR SEBAGAI FILLNYA (ISINYA)


Sering kita melihat tulisan yang didalamnya terbuat atau terbentuk dari gambar. Berikut saya berikan cara membuatnya tanpa panjang lebar. Kalau panjang kasihan yang cewek, kalau lebar kasihan yang cowok. hehehehe..
1. Buka Photoshop. Bukalah file gambar yang akan kita jadikan huruf huruf. ini contohnya dan bisa langsung di save. Maaf ya cuma gambar foto daun pisang dikebun.

daun pisang

2. Klik Horizontal Type Tool. Tulislah huruf demi huruf yang anda inginkan. Oh ya, teks bisa juga dimodifikasi sesuai keinginan. Ini contoh tanpa modifikasi.
3. Buatlah Salinan Background Daun Pisang. Dengan cara klik kanan pada Pallete Layers kemudian pilih Duplicate Layers, maka akan muncul layer baru yang berada tepat diatas layer Background dengan nama layer Background copy.
BACA SELENGKAPNYA.......




4. Selanjutnya yaitu Klik pada layer Background (asli) selanjutnya tekan CTRL + DELETE pada keyboard. Sehingga daun pisang berubah jadi warna putih polos. Hebat,,,,!!! daun pisang kog warnanya putih.


5. Selanjutnya posisikan layer Background Copy di atas layer Teks. Dengan cara klik dan drag ke atas.

6. selanjutnya klik kanan layer text lalu pilih Rasterize Type (ini untuk merubah text menjadi layer biasa) maka di pallete layer text akan berubah seperti ini:

 7. Kemudian buat  seleksi pada layer Text,caranya pada tool box pilih Magic Wand Tool lalu klik di gambar daun pisangnya setelah itu akan terlihat garis putus-putus (seleksi), ini gambarnya:
 

8. Setelah itu, Klik Bacground Copy dan tekan Delete pada keyboard hasilnya seperti ini, daunnya sudah menjadi huruf, Tambahan : ulangi langkah 7 dan 8 untuk bagian dalam huruf yang tidak terpotong. disini contohnya adalah huruf A dan P.



9. Klik layer Background Copy kemudian pada keyboard tekan CTRL + E. Ini berfungsi untuk menyatukan Layer Background Copy dengan Layer Teks.
10. Selesai deh...

Sahabat - sahabat sekalian juga bisa menambahkan efek - efek khusus yang menarik. Caranya klik kanan pada Background Copy dan pilih Belding Option. Gambar di bawah ini adalah contoh saya menggunakan efek Bevel and Emboss.
Sekian dulu tips dari saya, semoga bermanfaat. silahkan beri komentar untuk kritik dan saran....



3 komentar:

  1. Artikel yang sangat bermanfaat.
    Cara alternatif bikin tulisan indah, makasih infonya :D

    BalasHapus
  2. Semakin menarik hasrat untuk bisa,ijin menyimak dan belajar Gan.
    Makasih dah sharing,happy weekend and happy blogging.

    BalasHapus
  3. menarik untuk dipraktikkan :)

    BalasHapus